Atas 25 buah sehat: Blueberry, apel, ceri, pisang dan 21 picks lebih sehat






Pilihlah dari 25 yang paling bergizi, penuh serat, buah-buahan yang sehat melawan penyakit untuk dijual di supermarket lokal Anda. Dan mereka juga lezat! Berikut informasi nutrisi untuk setiap buah.

Beberapa hal dibandingkan dengan manisnya stroberi segar dipetik atau lezat pertama gigitan semangka yang meninggalkan jus menetes ke bawah dagu Anda.

Buah-buahan yang tidak hanya lezat tetapi menyehatkan juga. Kaya vitamin A dan C, ditambah folat dan nutrisi penting lainnya, mereka dapat membantu mencegah penyakit jantung dan stroke, mengontrol tekanan darah dan kolesterol, mencegah beberapa jenis kanker dan menjaga terhadap kehilangan penglihatan. Mereka begitu baik untuk Anda yang Kesehatan Kanada merekomendasikan bahwa kebanyakan wanita mendapatkan tujuh atau delapan porsi buah dan sayuran setiap hari.

Jika itu adalah vitamin yang mempromosikan kesehatan yang baik, Anda mungkin bertanya-tanya jika Anda hanya dapat pop suplemen. Tidak. Persik bermandikan matahari dan anggur anggur-matang mengandung lebih dari sekedar vitamin; mereka kombinasi kompleks serat, mineral, antioksidan dan fitokimia - serta vitamin - bahwa pekerjaan dalam kombinasi untuk memberikan manfaat perlindungan. Anda tidak bisa mendapatkan semua itu dari pil.

Semua buah menawarkan manfaat kesehatan, namun berikut 25 menonjol sebagai pembangkit padat nutrisi yang paling potensial melawan penyakit. (Catatan: Hanya satu sumber terbaik dari masing-masing vitamin, mineral dan antioksidan yang tercantum dalam "nilai gizi" bagian.)

Apel
• Nilai gizi (1 medium): 75 kalori, 3 g serat
• Faktor Penyakit-pertempuran: Apel mengandung antioksidan yang disebut flavonoid, yang dapat membantu menurunkan kemungkinan terkena diabetes dan asma. Apel juga merupakan penyegar mulut alami dan membersihkan gigi Anda dengan setiap gigitan renyah.
• Apakah Anda tahu? Rasa apel dan aroma berasal dari sel-sel aroma kulit apel, sehingga untuk rasa maksimal, jangan kupas apel Anda. Plus, vitamin berbohong tepat di bawah kulit.

Alpukat
• Nilai gizi (½ alpukat): 114 kalori, 4,5 g serat, sumber vitamin E dan asam folat
• Faktor Penyakit-pertempuran: Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol bila dimakan bukannya lemak jenuh yang berbahaya. Untuk meningkatkan kesehatan jantung, mengganti mentega dengan alpukat pada sandwich favorit Anda.
• Apakah Anda tahu? Bayi suka alpukat. Lembut, tekstur lembut mereka membuat mereka mudah untuk makan, dan kadar lemak yang tinggi membantu dengan pertumbuhan bayi dan perkembangan normal.

Pisang
• Nilai gizi (1 medium): 105 kalori, 3 g serat, sumber vitamin B6, kalium dan asam folat
• Faktor Penyakit-pertempuran: Dengan 422 miligram kalium per pisang, ini manis yang nikmat memiliki lebih banyak kalium daripada kebanyakan buah dan dapat membantu menurunkan tekanan darah.
• Apakah Anda tahu? Orang dengan alergi lateks karet juga mungkin alergi terhadap pisang sejak dua berasal dari pohon yang sama dan berbagi protein umum.

Blackberry
• Nilai gizi (1/2 cangkir / 125 mL): 31 kalori, 4 gram serat, kaya akan antioksidan
• Faktor Penyakit-pertempuran: Blackberry mendapatkan warna ungu mereka dari anthocyanin antioksidan kuat, yang dapat membantu mengurangi risiko stroke dan kanker. Studi menunjukkan bahwa ekstrak blackberry dapat membantu menghentikan pertumbuhan sel kanker paru-paru.
• Apakah Anda tahu? Orang Yunani kuno yang disebut blackberry "gout-berry" dan menggunakan mereka untuk mengobati gejala-gout terkait.


Ref:
http://www.canadianliving.com/health/nutrition/top_25_healthy_fruits_blueberries_apples_cherries_bananas_and_21_more_healthy_picks.php

0 komentar:

Poskan Komentar